Kucing Lucu Menggemaskan Tapi Kok Ganggu Sih? Kamu Pasti Pernah Mengalami Ini

  • Whatsapp
kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh manusia. Banyak orang lebih memilih memelihara hewan yang memiliki nama latin Felis Catus ini ketimbang memelihara anjing. Kucing dinilai memiliki bentuk muka yang  sangat lucu, bulu yang halus dan mudah akrab dengan manusia.

Namun demikian, ada saat-saat di mana kucing menjadi hewan yang sangat menyebalkan dan membuat kamu tidak ingin bertemu lagi dalam beberapa waktu yang sulit ditentukan.

Berikut ini adalah ulah kucing lucu menggemaskan tapi suka mengganggu kita yang sedang sibuk melakukan sesuatu:

1. Kucing Lucu tapi Mengambil Makanan di Meja Makan

Apa jadinya jika sedang mau makan ternyata ikan di piring sudah tidak tampak wujudnya? Alih-alih diambil separo, yang ada kadang hanya tinggal duri-duri ikan saja. Sudah terbayang betapa kesalnya kamu. Sudah lapar, makanan hilang pula. Mau marah pun seakan percuma, tidak akan mengembalikan posisi dan kondisi ikan seperti semula.

2. Kucing yang Mencakar Anak Balita

Tidak hanya orang dewasa, anak kecil yang berusia di bawah lima tahun (balita) juga menyukai kucing. Kalau lihat kucing rasanya langsung mau mengejar, lalu meremas-remas bulunya. Kadangkala saking gemasnya, kucing langsung digendong oleh si balita atau memegang erat ekor kucing. Beberapa detik kemudian, jeritan tangis balita pun menggaung. Balita dicakar oleh kucing hingga berdarah.

Jika melihat gejala seperti ini, kemungkinan besar ada sesuatu yang membuat mereka tidak aman dan merasa terancam.

Mengutip dari media Hartz menyakini, kucing salah satu hewan yang punya indera pendengaran sangat baik terhadap suara atau gerakan kecil sekalipun.

3. Buang Air Kecil di Kasur

Kalau buang air besar, kucing masih sedikit punya malu. Dia akan mencari tempat yang layak seperti pasir agar bisa menutupinya usai pup. Namun ada kondisi di mana kucing tanpa permisi mendadak pipis di tempat tidur. Jelas saja ini menjengkelkan apalagi kalau habis ganti seprai baru yang bersih.

Baca juga: Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

4. Mengeong Tengah Malam

Waktu malam adalah saat yang tepat untuk istirahat setelah siang seharian bekerja mencari nafkah atau mengurus rumah tangga. Tapi tidur yang nyenyak tiba-tiba terganggu gara-gara ada suara kucing yang mengeong keras di atas genteng. Suara kucing yang sedang berantem itu adalah femonena yang sangat lumrah tapi sering terjadi.

5. Mengencingi Alas Kaki

Mau pergi ke masjid tiba-tiba merasakan basah di alas kaki. Padahal sedang tidak musim hujan, juga tidak sedang habis cuci kaki di keran depan rumah. Setelah dipegang, lalu dicium, rupanya baunya menyengat dan mudah dikenali. Apes, sandal jadi bau dan telat pergi ke masjid. Kamu pasti pernah merasakan hal serupa ketika mau bepergian ke acara penting ternyata alas kaki bau eek kucing kan?

6. Mengantar Bangkai Tikus Depan Rumah

Suatu kali pernah beberapa hari ada kucing yang membawa  anaknya dan menumpang tidur di teras rumah. Karena kasihan, anggota keluarga memberikan makanan induknya. Pada suatu Subuh, sang induk kucing mengeong di depan pintu. Pas pintu dibuka, ternyata di depan pintu ada tikus mati! Menyebalkan memang, diberi makanan tapi balasannya bangkai tikus. Namun kalau dipikir-pikir, itu barangkali ungkapan terima kasih kucing kepada manusia.

7. Ndusel-ndusel Saat Kita Sedang Lelap

Selain diganggu dengan suara-suara pertengkaran kucing di atas genteng pada tengah malam, saat tidur manusia juga kerap diganggu kucing yang mendadak ke atas tempat tidur dan mendusel-dusel kamu yang lagi mimpi indah. Bukannya terhibur malah bikin kamu kesal dan refleks pengin mengusirnya jauh-jauh.

Baca juga: Cara Mengatasi Gas Elpiji yang Tidak Menyala

8. Mengganggu Saat Kita Sholat

Kalau sedang sholat di rumah, kucing terkadang hadir di sajadah yang sama. Jangan berpikir dia akan ikut mendirikan kewajiban muslim yang satu itu, justru kucing malah guling-gulingan di sajadah, memain-mainkan ujung sarung, mau mencakar saat tasyahud dan beraneka rupa polahnya. Sholat pun terpecah konsentrasi gara-gara si oyen ini.

Itulah delapan kesalahan kucing yang kadang susah untuk dimaafkan oleh manusia. Kucing yang kadang mengalami perubahan sikap yang nggak ramah mungkin karena ada faktor emosional pemiliknya yang berubah, juga faktor eksternal di luar sana. Sisanya kita menebak-nebak apa maunya si kucing ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *