Jangan Langsung Menggunakan Pakaian, Begini Doa Berpakaian

  • Whatsapp
Doa berpakaian
Dok: Cristofer Jeschke/ Unsplash

Ada doa berpakaian sebelum kita mengenakan baju, celana maupun rok serta jenis pakaian lainnya.

Menggunakan pakaian adalah salah satu cara melindungi diri dari cuaca panas dan dinginnya. Selain itu, fungsi utama berpakaian adalah untuk menutup aurat dan melindungi diri dari pandangan mata yang jahat.

Read More

Allah SWT berfirman:

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.(QS.7:26).

Selain menutup aurat, pastikan juga bahwa pakaian yang akan kita kenakan itu bersih. Iamm Syafii pernah mengatakan orang yang selalu berpakaian bersih akan tampak ceria. Dan orang yang senantiasa harum, kecerdasannya akan terus meningkat jaya.

Doa berpakaian

Berikut ini doa mengenakan pakaian beserta latin dan artinya:

Doa berpakaian

Alhamdulillahil ladzi kasaanii hadzattauba wa rozaqoniihi min ghoiri khauli minni wa laa quwwati.

Artinya: Segala puji bagi Allah Yang telah memberikan pakaian ini kepadaku sebagai rezeki dari-pada-Nya tanpa daya dan kekuatan dari-ku

Doa Mengenakan Pakaian Baru

Mengenakan pakaian baru juga ada doanya. Berikut doa berpakaian baru beserta latin dan artinya:doa berpakaian baru

Allahumma lakal hamdu anta kasautiihi, as-aluka min khoirihi wa khairi maa shuni’a lahu, wa a’udzubika min syarrihi wa syarri maa shuni’a lahu.

Artinya: “Ya Allah, hanya milik-Mu segala puji, Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku mohon kepada-Mu untuk memperoleh kebaikannya dan kebaikan yang ia diciptakan karenanya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang ia diciptakan karena-nya”.

Dengan mengawali dengan doa berpakaian dan sudah mengikuti standar berpakaian yang menutupi aurat seperti yang disyariatkan, semoga kita terhindar dari segala kejahatan mata yang memandang dan terhindar dari sifat sombong.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *