Doa Menghadapi Ujian Penguasa Zalim

  • Whatsapp
pemimpin zalim
dok: tempoco

Ada doa yang harus dipanjatkan ketika menghadapi ujian penguasa zalim. Doa menghadapi ujian penguasa zalim sangat dibutuhkan bagi seorang muslim. Apalagi jika kebijakan penguasa tersebut merugikan banyak pihak terutama rakyat kecil.

Berikut doa menghadapi ujian pengausa zalim:

Read More

Allahumma rabbissamawatis sab’i wa rabbil arsyl ‘adhim, kun lin min fulaanibni fulan wa ahzaabihi min khalaiqik, an yafrutho ‘alayya ahadun minhum aw yathgho, ‘azza jaaruka wa jalla syauka wa lailaha illa anta.

Artinya: Ya Allah, Tuhan langit dan bumi, Tuhan ‘Arasy yang agung, jadilah pendampingku dari fulan bin fulan dan kelompoknya dari makhluk-Mu, (agar) tidak ada seorangpun dari mereka berlaku sewenang-wenang terhadapku atau melampaui batas, pembelaan-Mu amatlah besar, pujian terhadap-Mu amatlah agung, dan tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau“. (HR. Bukhari dalam Adab Al Mufrad, no. 707)

Juga bisa disambung dengan zikir berikut ini:

Artinya: Allah Maha besar, Allah lebih mulia dari seluruh makhluk-Nya, Allah lebih mulia dari apa yang aku takuti, aku berindung kepada Allah yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Yang mengendalikan tujuh langit hingga tidak runtuh ke bumi kecuali denga izin-Nya dari kejahatan hamba-Mu fulan dan bala tentaranya serta pendukung-pendukungnya dari golongan jin dan manusia. Ya Allah, jadilah pendampingku terjauhkan dari keburukan mereka, pujian terhadap-Mu amatlah agung, perlindungan-Mu amatlah besar, Maha suci nama-Mu dan tiada Tuhan yang berhak disembah selain diri-Mu“. (HR. Bukhari dan Al Adabul Mufrad, no. 708, dishahihkan Al Albani dan Shahih Al Adabul Mufrad, no. 546.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *